Cari Blog Ini

Minggu, 25 November 2018

Review: Pemakaian Pyunkang Yul ‘Acne Line’ Selama 14 Hari

Sumber: https://itslulumd.com

Hello skincare addict! Kali ini aku mau sharing and review ‘Acne Line’ seriesnya Pyungkang Yul nih. Bagi kalian para penggemar skincare Korea tentu sudah tidak asing lagi ya dengan produk satu ini. Sedikit info, Pyunkang Yul ini merupakan produk yang dikembangkan oleh Pyeongang Herbal Skin Science Institute yang berada di Korea Selatan.

Oiya sebelum itu, kulitku ini tipe yang berminyak dan sensitif. Makanya aku sangat berhati-hati menggunakan skincare. Terlebih kulitku juga mudah tersumbat alias clog prone, nah alhasil kulit wajahku cenderung mudah berjerawat. Selama ini untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, aku selalu menggunakan skincare yang mengandung bahan aktif yang dapat mengobati jerawat, seperti AHA, salicylic acid, benzoyl peroxide, azelaic acid, dan berbagai bahan aktif lainnya. Selain itu aku juga menggunakan niacinamide yang ampuh banget untuk memudarkan bekas jerawat. Intinya, aku selalu menggunakan produk dengan embel-embel ‘for acne skin’Begitu tahu Pyunkang Yul mengeluarkan seri barunya, yakni Acne Line, huaaa i’m very excited to try

Nah Pyungkang Yul bekerja sama dengan Troveskin Indonesia mencari 100 peserta untuk menjadi tester produknya kali ini. And I became one of the lucky people who has been chosen to try it yeay! Dua minggu lalu tepatnya tanggal 5 November, aku berkesempatan untuk mencoba rangkaian produk Acne Line dari Pyungkang Yul selama 14 hari ke depan. 


And finally I got it! Mereka mengirimkan sample produknya. Ini dia penampakan produknya guys.


Sebelum aku masuk ke review, aku mau singgung sedikit mengenai Troveskin. Jadi sembari menggunakan skincare dari Pyungkang Yul, kami diwajibkan untuk rutin setiap hari mengecek perkembangan kulit wajah. Nah apa sih Troveskin itu? Seperti yang tertulis di website resminya di www.troveskin.com:
TroveSkin is a skincare app that uses cutting edge Artificial Intelligence technology to analyze and manage your skin, helping you achieve clearer and younger skin. With the data from your skin analyses, TroveSkin then makes the most suitable and personalized recommendations of beauty products for you.
Jadi, TroveSkin ini adalah aplikasi perawatan kulit yang didukung dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sehingga mampu menganalisis dan mengelola kulit kalian guys. Kalian cukup memberikan data berupa foto selfie. Setelah itu Troveskin akan memberikan informasi seputar kondisi kulit, sekaligus memberikan rekomendasi produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan dan skin concern kalian. Canggih dan mudah banget nggak sih? Sesuai visinya, it’s like having a skin clinic in your pocket. Nah maka dari itu kalian harus rajin selfie pakai Troveskin, jadi datanya akan lebih valid untuk membantu melihat perkembangan kulit kalian. Kalian bisa download aplikasi ini gratis di playstore atau pun di app store.

Ok without any futher do, let’s get started! Serangkaian Acne Line dari Pyungkang Yul ini terdiri dari lima treatment, yakni facial cleanser, toner, cream, spot cream, dan dressing mask pack yang bakal aku jelaskan satu persatu:

1. Acne Facial Cleanser (2 ml)
Facial cleanser ini memiliki tekstur gel yang sangat ringan. Klaim produk ini adalah bebas parfum dan pewarna, dengan formulasinya yang mild sehingga tidak menimbulkan iritasi (zero irritation). Cara pemakaiannya sama dengan sabun cuci muka pada umumnya. Produk ini sangat gentle untuk kulit sensitif sepertiku, dan terbukti mampu membersihkan kotoran, debu, dan sebum yang masih menempel di wajahku. Muka terasa lebih segar, lembut, dan sabun muka ini mampu kadar kelembaban dengan baik karena sama sekali tidak membuat wajahku kering. Formulasi pHnya yang rendah sangat bersahabat di kulitku. Untuk aromanya, cleanser ini tidak memiliki bau yang menyengat, semacam bau steril, bahkan hampir tidak berbau. Overall tidak ada masalah dengan baunya. Oya cleanser merupakan tipe yang  tidak kaya busa (rich foaming), karena sabun muka ini menggunakan surfaktan yang alami. Nah untuk kalian para pecinta busa dan juga kalian yang memiliki kulit berminyak seperti aku mungkin sedikit kurang greget saat memakainya. 



2. Toner (2 ml)
Toner ini memiliki tekstur cair, bening, dan sama sekali tidak lengket. Cara pemakaiannya sangat mudah. Cukup tuangkan toner pada kapas, kemudian usap pada wajah secara menyeluruh, atau bagi kalian yang ingin meminimalkan gesekan pada wajah, kalian bisa menuangnya di telapak tangan kemudian aplikasikan pada wajah secara langsung sembari tepuk perlahan. Toner ini sangat menyegarkan, lembab, sejuk, dan sama sekali tidak membuat kulit kering. Toner ini mampu mengangkat sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat hanya dengan sabun muka atau facial cleanser.  Apa yang unik dari toner ini adalah ini datang sepaket dengan essense, yang mana dapat meringkas langkah skincare kalian. Toner ini sangat ampuh sebagai anti inflammatory karena sangat ampuh menenangkan kulitku yang mudah kemerahan. Sama sekali tidak ada sensasi perih saat pemakaian, karena memang toner ini dirancang bebas alkohol, parfum, dan pewarna yang dapat berpotensi mengiritasi kulit. Untukku yang berkulit sensitif, ada tidaknya kandungan alkohol pada skincare sangatlah berpengaruh. Apalagi saat sedang berjerawat, kulit menjadi sangat sensitif dan penggunaan skincare beralkohol merupakan pilihan buruk. Biasanya aku sangat menghindari kandungan alkohol pada toner atau penyegar karena akan membuat kulitku terasa perih, panas, menyakitkan, bahkan bisa membuat kondisi jerawat semakin parah. Sejauh ini produk tonernya adalah salah satu yang paling aku suka dari rangkaian Acne Series ini.





3. Cream (1,5 ml)
Tekstur dari creamnya sama dengan cleansernya, berbentuk gel dan bening. Satu sachetnya lebih dari cukup untuk dua kali pemakaian. Untuk produk pelembab wajah di kulit berjerawat, sejauh ini aku prefer pilih yang teksturnya gel karena memiliki konsistensi yang ringan (lightweight). Untuk kulit yang mudah berjerawat sepertiku, menggunakan produk skincare yang berlapis-lapis dan memberikan kesan tebal dan berat sangatlah mengganggu. Makanya aku suka banget sama pelembab ini karena dia mudah untuk di blend ke seluruh wajah, mudah diserap kulit, dan tidak lengket. Sesuai dengan klaimnya, cream ini juga tidak akan menutup pori-pori (clogged pores), jadi buat kalian yang kulitnya berjerawat sekaligus acne prone, ini aman! :)
Cream ini juga memberikan efek lembab yang baik. Dan seperti yang tertulis dalam ingridientsnya, cream ini oil free alias bebas minyak sehingga sangat nyaman untuk kulit berminyak seperti ku. Buat kalian yang ingin  fokus pada masalah jerawat kalian dulu, cream ini bisa menjadi pilihan produk yang tidak mengiritasi kulit.



2. Spot Cream (1 ml)
Spot creamnya memiliki tekstur yang lebih kental, juga warnanya yang lebih pekat dari creamnya. Spot cream ini bekerja dengan baik mengempiskan jerawat di wajahku. Jerawat memang lebih cepat matang, tanpa membuat kulit di sekitar jerawat menjadi over drying. Malah sebaliknya, spot creamnya bikin kulitku makin kenyal dan plump gitu. Saat diaplikasikan pada jerawat yang sedang matang, spot cream ini sedikit menimbulkan rasa perih. Tetapi tidak ada reaksi berlebih kok guys, justru saat itulah spot cream ini sedang bekerja. Untuk baunya, agak lebih sedikit menyengat daripada tiga produk di step sebelumnya, yakni cleanser, toner, dan cream. Overall aku suka sekali dengan spot cream ini yang ampuh mengempiskan jerawat ku hanya dalam 2-4 hari saja. Jerawat tidak terasa menyakitkan dan tidak menimbulkan noda bekas jerawat yang over pigmented


3. Dressing Mask Pack
Maskernya terdiri dari empat lapis potongan berbentuk persegi panjang. Kapasnya cukup lebar sehingga cukup untuk satu wajah. Pemakaiannya sama dengan sheet mask pada umumnya. Kalian tinggal menempelkannya di wajah. Kalau aku menggunakannya di area pipi kanan dan kiri, dahi, dan dagu. Aku suka banget dengan masker ini karena mampu memberikan hidrasi yang sangat baik. Essencenya pun nggak pelit sama sekali, alias melimpah hehe. Bahkan aku sampai memakaikannya ke leher dan dada. Masker ini juga membuat kulitku lebih kenyal dan segar. Setuju banget deh sama klaim si masker ini, yaitu calming, sooting, & moisturizing. Mukaku terasa lebih lembab, dan beberapa kemerahan di wajah lebih mereda. Di samping itu, ada hal yang bisa menjadi catatan untuk produk ini, yakni lembaran maskernya kurang menempel sempurna, khususnya di area pinggir muka karena memang bentuknya yang berupa potongan-potongan juga kapasnya yang cukup tebal. 


Secara keseluruhan, 
Produk ini sangat cocok dijadikan sebagai basic skincare untuk kulit berjerawat. Inti dari produk ini adalah memberikan hidrasi yang cukup. Dengan begitu, jika kulit kalian sedang iritasi, kemerahan, dan berjerawat karena penggunaan produk perawatan yang tidak cocok, kalian bisa stop and back again to the basic sampai kulit kalian membaik. Produk ini sangat tidak mengiritasi kulit, mild, gentle, dan formulanya yang ringan sangat baik untuk membuat kulit kalian 'bernapas' sebentar dari pemakaian produk chemical.
Ada beberapa manfaat yang aku notice setelah pemakaian serangkaian produk Pyunkang Yul. Aku merasa mukaku menjadi jauh lembab dan mois, kulitku yang bertekstur karena banyak whitehead yang muncul juga jauh lebih halus berkat Pyunkang Yul, wajahku juga lebih bercahaya karena kulit terhidrasi dengan baik. Terima kasih Pyungkang Yul karena telah mengeluarkan Acne Line series yang super daebak! Berikut ini rating berdasarkan impresiku terhadap masing-masing produk dalam serangkaian series Acne Line ini:

Rating (5/5):
Acne Facial Cleanser 💜💜💜
Toner 💜💜💜💜💜
Cream 💜💜💜💜
Spot Cream 💜💜💜💜
Masker 💜💜💜💜

Oya ini dia foto before - after pemakaian Pyunkang Yul Acne Line di wajahku guys!



Sekian review dariku. Terima kasih!

Another Post You May Interest

Your Hardliner

going to a grocery market wanna buy you a bouquet of bliss to celebrate us for not any order then the servant just tell me an anec...

What's Popular?